Hidup Itu Cuma Satu Kali, dan Semua Orang Tahu Itu. Tapi, Sekali Dalam hidup Kita, Apakah Bermanfaat Bagi Orang Lain dan Sekitar Kita ?

BOY SANDI SIMANUNGKALIT

"..selamat datang teman,mari berbincang diterasku.."

12.31.00

Cara Cepat Meningkatkan Ranking Blog di Alexa.

Ditulis oleh Boy Sandi Simanungkalit |

Melihat peningkatan Ranking Alexa yang sangat Drastis dari Blog saya ini, saya jadi tertarik untuk membuat Artikel Tentang Bagaimana Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa hanya dalam waktu yang sangat singkat. Tapi Sebelumnya saya minta izin kepada sahabat-sahabat Blogger yang sudah terlebih dahulu memiliki Ranking Alexa yang Tinggi [Baca: Angka Alexa yang kecil] agar kiranya mengizinkan Saya untuk berbagi pengalaman atau berbagi Tips meningkatkan Ranking Alexa kepada sahabat-sahabat Blogger yang lain. Artikel ini saya buat berdasarkan dari apa yang telah saya lakukan sehingga dapat Meningkatkan Ranking Blog saya secara Drastis. Oleh karena itu saya merasa perlu berbagi pengalaman dengan sahabat-sahabat blogger yang lainnya dengan harapan Artikel ini dapat membantu sahabat-sahabat Blogger yang lain untuk meningkatkan Ranking Blognya. Jika nantinya isi artikel ini masih ada kekurangan,mohon kiranya Sahabat-sahabat Bloger yang sudah berpengalaman dan lebih paham tentang cara meningkatkan Ranking Blog, agar sudi kiranya untuk Sharing atau berbagi dengan Saya dan sahabat-sahabat yang lainnya.


Adapun langkah-langkah yang patut dilakukan untuk mendapatkan Ranking yang tinggi dari Alexa diantaranya [sesuai pengalaman saya] :
1. Langkah Pertama, Daftarkan Blog anda di Google , Yahoo dan boleh juga coba di Bing. Tujuannya agar nantinya Blog dapat Terindeks pada Mesin pencari tersebut. Pendaftaran disini nantinya kita diharuskan untuk menyisipkan perintah Meta Tag diantara Template Blog kita, agar Blog kita senantiasa dapat terkontrol oleh Mesin pencari ini dalam setiap perkembangannya.


*contoh pendaftaran di Yahoo, serta Meta Tag yang akan kita pasang di Template.


2. Langkah kedua, Daftarkan Blog anda pada Situs-situs penyedia Submit URL gratis dengan tujuan mendapatkan BackLink. Biasanya, ketika kita mendaftarkan Blog kita pada penyedia Submit URL gratis ini, mereka akan langsung menyebarkan atau menyisipkan Alamat Blog kita [biasanya yang disisipkan adalah Artikel terbaru dari Blog kita] pada Daftar situs-situs web atau Blog yang ada dalam database mereka [dari hasil pengamatan saya kurang lebih seperti itu]. Saya harap kita semua sudah mengerti apa yang dimaksud dengan BackLink. Beberapa contoh Situs Submit URL gratis yang saya ikuti bisa Anda lihat pada kolom SUPPORT BY yang ada disebelah kanan Blog Saya. Salah satunya adalah seperti dibawah ini:



3. Langkah ketiga adalah Menjadi Follower pada Blog-blog yang anda kunjungi. Tujuannya sebenarnya untuk meningkatkan Eksistensi saja. Dengan menjadi Follower, biasanya orang yang kita Follow pasti hampir mungkin Follow balik. Dan biasanya, ketika kita sudah saling Follow,pasti pemilik Blog tersebut akan sering mengadakan kunjungan Rutin ke Blog kita. Dengan begitu, setidaknya kita sudah memiliki pengunjung tetap Blog kita, paling tidak sebanyak berapa Blog yang kita Follow. Dan juga, biasanya pengunjung Blog yang kita Follow juga dapat menjadi Follower Blog kita melalui daftar Follower blog yang tadi kita ikuti.



*contoh tampilan menu Follow.


4.Nah, untuk Langkah keempat adalah cara paling Ampuh dan menurut saya sangat Pamungkas, BLOGWALKING. Kalau diartikan ke Bahasa Indonesia kurang lebih Penjelajah Blog. Untuk cara ini, kita biasakan untuk rajin berkunjung ke blog-blog orang lain. Kemudian jangan lupa meninggalkan pesan kunjungan pada Buku Tamu atau ShoutBox yang tersedia. Dengan begitu, pemilik Blog akan kunjung balik ke Blog Anda. Nah, kalau orang bilang cara ini adalah Jemput Bola. Dan biasanya, pengunjung Blog ditempat yang tadi kita tinggalkan pesan juga pasti akan membuka link Blog kita.Dengan begitu, kita sudah memiliki pengunjung secara tidak langsung melalui Satu blog yang kita kunjungi.[coba bayangkan bila 1 blog yang kita kunjungi, minimal 10 pengunjung diblog tersebut membuka Blog kita. Kemudian, coba hitung bila anda mengunjungi atau BLOGWALKING pada 10 blog lainnya, anda sudah memiliki 10x10=100 pengunjung untuk satu hari]. Jadi itu alasan mengapa banyak orang sangat menyukai cara yang satu ini.


*contoh pesan BlogWalking pada Buku Tamu / ShoutBox

5. Langkah ini juga tak kalah penting dan bahkan juga sangat berpengaruh, yaitu Memberikan komentar kepada Artikel suatu Blog yang kita kunjungi.Apalagi Blog yang kita tinggalkan komentar tadi adalah Blog yang telah Do Follow, maka itu merupakan sesuatu yang benar-benar menguntungkan buat kita. Do Follow sendiri memiliki arti bahwa, ketika kita berkomentar pada Artikel blog yang menyediakan layanan Do Follow, maka secara otomatis dari komentar kita tadi akan membuat link atau menanam link kita pada blog tersebut, dan secara otomatis Blog mereka juga akan nge-link ke Blog kita. Dan hal ini sangat berpengaruh pada peningkatan Page Rank. [Jika Anda seorang Blogger sejati, harap menghindari memberikan komentar Spam].



*contoh komentar [ingat, jangan sekali-kali menjadi Spammer]


6. Langkah berikutnya adalah, jangan Lupa untuk sesering mungkin meng-UpDate blog kita dengan Artikel-artikel terbaru. Karena dengan demikian, terlihat keaktifan blog kita.dan hal ini cukup berpengaruh pada peningkatan Page Rank.

Demikianlah Artikel ini saya buat berdasarkan apa yang telah saya lakukan.Untuk kekurangan yang ada, mohon kiranya sahabat-sahabat blogger yang berpengalaman dapat memberikan tambahan untuk menambah pengetahuan sahabat-sahabat blogger yang lain. Terima kasih sebelumnya saya ucapkan kepada teman-teman semua, semoga Artikel ini bermanfaat bagi Anda dan Saya. Best Regard.

39 komentar:

Unknown mengatakan...

Pertamanya........
Wah ini uda saya coba semua sob,,,, dan hasilnya bisa dilihat di blog saya......... alexa memang keren,,,,

Ladida mengatakan...

wah , nice post nich . . ,

bikin artikel dari pengalaman pribadi , hehee . . ,

terus semangat sob !!!

Boy Sandi Simanungkalit mengatakan...

@asis : Seep..yg pasti, klo ngikutin cara2 diatas, dijamin naik Rankingnya. Bung Asis ud buktiin.hehe

@ladida : lebih enak sebenernya bikin artikel begini sob, dari pengalaman pribadi. coz lebih Terbukti. Thanks dah mampir y.

Muhamad Ratodi mengatakan...

wah ada foto saya di contoh capture followernya nih..hehehe

Boy Sandi Simanungkalit mengatakan...

tapi ga dituntut hak ciptanya kan sob?? haha

farhan mengatakan...

nice artikel bro... keep good posting.

Boy Sandi Simanungkalit mengatakan...

Thanks sob..

Inspire! mengatakan...

waduuh. punyaku masih jalan di tempat sob
hiks :(

Admin mengatakan...

Mas Boy,,, Kasusnya, bagi kawan2 yg baru bisa menggunakan fasilitas internet yg langka...

Boleh nda, sbgai komunitas bloger, kita bikin kerja solidaritas untuk nuntut penguasa negeri ini agar dapat memfasilitasi Indonesia media Internet disegala penjuru.

Dengn demikiian, bagi kawan2 yg ingin ngembangkan ranking Blognya sangat mudah, dan lancar...

yusi mengatakan...

ada tambahan mas jangan lupa menuliskan komentar bila singgah ke tempat kawan pasti dech akan selalu di akses oleh mbah google
Maju terus blokwalking

Evet Hestara mengatakan...

kita ada perbedaan prinsip, bagi saya blogwalking itu mengunjungi dan memberi komentar yg berbobot..kalo cuma nulis di chatbox, itu cuma orang isenk menurut saya hehe..

saya biasanya blogwalking (red: komentar berbobot, bukan spamming) dan update blog..cara kuno namun ampuh membuat alexa rank blog saya menjadi 800k :D

mau tukeran link gak? balas komen di blog saya ya..terima kasih..

Elvindinata mengatakan...

wahhh,,sip mas boy,,,, keren deh postingannya...:)... semngat terus mas boy,,,,prikitiew,,^^

worlds enterprise mengatakan...

kayaknya standar tuh triknya, ada yang diluar standar nga?

Tembang Lawas mengatakan...

Kalo saya cukup pake EntreCard manjur bisa menaikkan Tante Alexa dan dapat Kunjungan / trafic Gratis dari para EntreCarding yang kejar-kejaran NgeDrop Point EC, demikian pengalaman saya dalam waktu kurang dari 1 bulan Tante Alexa udah langsing skitar 300 an Kg he he he soalnya blog saya belum ada sebulan umurnya

asrizal wahdan wilsa mengatakan...

yang penting konten adalah raja, submit ke lintas berita and daftar di squido, bergabung di blogcatalog, technoraty and digg dot com
lihat hasilnya...

SyahidaComputer mengatakan...

Ayo update terus ....

Boy Sandi Simanungkalit mengatakan...

@all : Thanks Buat semua saran, Komen, serta Supportnya sob.

Boy Sandi Simanungkalit mengatakan...

@Buntu : Kalo menurut saya pribadi sih mas, untuk menuntut itu sepertinya sah2 saja. Dengan alasan melihat bahwa Masyarakat kita ini merupakan pengguna Internet yang sangat aktif dan meningkat setiap tahunnya [walaupun semakin kesini tujuan ber-Internet bukan lagi dimanfaatkan sebagai wahana belajar, Bisnis dan melakukan hal Positif , tapi sudah mulai kepada hal2 yang sedikit tidak berguna dan kadang kearah negatif, dan anda pasti mengerti maksud saya]. Namun, kalau tujuan yang mas sarankan ditengah itu, sepertinya juga kurang tepat.Kan ga rasional kita mengajukan tuntutan seperti itu hanya untuk menguntungkan para Blogger? bener toh..hehe
Nah, untuk merealisasikan Usulan Mas yang menurut saya sangat Bagus itu, tinggal cari dukungan saja Mas. Saya orang pertama yang pasti bergabung. Best Regard.

Boy Sandi Simanungkalit mengatakan...

@Evet :Didalam artikel saya membedakan antara BlogWalking dengan Memberikan Komentar sob.Karena memang pengertian antara keduanya berbeda. Blogwalking ga selamanya iseng, karena kadang mereka ga komentar di Artikel dikarenakan Isi artikel 'sedang' tidak cocok dengan Feel atau kebutuhan si pengunjung.atau memang karena mereka hanya orang yg numpang lewat [namanya juga petualang hehe].
Nah untuk yang koment, biasanya cenderung mereka yang sudah memiliki hubungan lebih dari 2 kunjungan [menurut analisa saya ya sob] dan memang mungkin kebetulan artikel yang ada sesuai dengan kebutuhan atau memang cocok untuk dikomentari.
itu saja sob balasan dari saya. Memang perbedaan itu indah..*Puisi Mode On*

Sony mengatakan...

You stil missed onething......the one that we always doing blog walkin everiday...

Kissin ad$$.... and thats all we talk about...
Bonuss and raise the alexa within....

Take and give each other ...

Boy Sandi Simanungkalit mengatakan...

ehmm,yeah.Sometimes I agreed about that friend..

Macam2 Info mengatakan...

mari kita tingkatkan terus page rank kita...

Boy Sandi Simanungkalit mengatakan...

Mari sob..hehe

komunitas motor mengatakan...

salut bro saya dengan anda,tetap semangat yah...

Boy Sandi Simanungkalit mengatakan...

Thanks Bro..keep support aj. Ok.

Febio mengatakan...

langkah 1 ma langkah 2 lom pernah coba wa

Matahari Free Download Mp3 mengatakan...

Saran yang bagus. makasih sob atas sharingnya. :D

Boy Sandi Simanungkalit mengatakan...

@Febio : itu biasanya langkah awal yg banyak dilakukan Blogger Sob. Mungkin boleh dicoba...
[untuk kolom Support By udah kehapus sob.Kemaren waktu edit salah pencet ..hehe]

@matahari : Thanks sob...

khamamah mengatakan...

trims atas masukannya

Muhammad wali mengatakan...

mantap sop saranya, thanks ya

Sahrul M Alfarizi mengatakan...

blog yang bagus . bisa jadi acuan saya nih ..
mohon bantuannya mas, saya baru buat blog .
ini blog saya, kunjungi juga ya mas . hee

http://sahrulmalfarizi.blogspot.com

Terimakasih infonya mas ..

RUANG JINGGA mengatakan...

artikel yang menarik, terima kasih sudah berbagi

@dhii mengatakan...

great share mas bro...

Pasir Gadog mengatakan...

NICE POST GAN, JANGAN LUPA FOLLOW BALIK FOLLOWERS NO.71 ATAS NAMA SUBHAN AGUNG DI http://subhanagung.net

KeyTa MiHero mengatakan...

mantaf sob, ini yg saya cari. Salam kenal dan makasih banyak sob.

BatakWorld mengatakan...

meskipun awalnya rank,dsb nya itu saya tidak peduli, akhirnya saya tertular 'virus'nya juga, termasuk meninggalkan komen seperti ini :D

Unknown mengatakan...

kereeenn thhxx sobb

Toko KAYRA mengatakan...

Gw agak bingung.... tapi thanks artikelnya Mas Bro, cb ane praktekin. semoga berhasil....suwun

Unknown mengatakan...

COME AND JOIN US :)

Website : http://bandar303.com
Mobile : http://bandar303.com
YM : Bandar303op@yahoo.com
SMS Center & Whatsapp : +855 96537 8989
PIN BBM : 2B4B81F9
CALL CENTER 24 JAM : +855 96537 8989

Posting Komentar

Subscribe