Hidup Itu Cuma Satu Kali, dan Semua Orang Tahu Itu. Tapi, Sekali Dalam hidup Kita, Apakah Bermanfaat Bagi Orang Lain dan Sekitar Kita ?

BOY SANDI SIMANUNGKALIT

"..selamat datang teman,mari berbincang diterasku.."

07.33.00

Pelatihan Untuk Meningkatkan Kualitas SDM

Ditulis oleh Boy Sandi Simanungkalit |

Pelatihan, atau dalam bahasa sehari-hari kita lebih sering menyebutnya dengan Training, merupakan suatu kegiatan yang sudah lazim atau sering diadakan dihampir setiap perusahaan.Tujuan nya adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan karyawan nya dalam mengerjakan pekerjaannya.

Dalam Pelatihan terdiri dari beberapa tahapan yang biasanya harus dilewati oleh peserta. yaitu Pelatihan Skill (Keterampilan), Pelatihan Knowledge (Pengetahuan), dan Pelatihan Atitude (Sikap), atau biasa disingkat dengan SKA. Dengan dilewatinya 3 tahapan Pelatihan itu, maka perusahaan yang mengadakan pelatihan kepada karyawannya mengharapkan karyawannya akan menjadi aset yang dapat menunjang performa kerja perusahaan.

Di BSI sendiri, selalu mengadakan pelatihan kepada Instruktur disetiap akhir semester dan sebelum dimulainya semester baru. Hal ini bertujuan selain untuk meningkatkan kemampuan dari para instruktur, juga untuk mengisi kekosongan waktu kerja para instruktur saat perkuliahan mahasiswa sedang libur (disebut juga sebagai Tugas Belajar). Pelatihan ini wajib diikuti oleh para instruktur yang namanya tercantum dalam jadwal Pelatihan.

Pelatihan yang diadakan BSI berupa pelatihan Programming. Sekalipun Instruktur-instruktur di BSI sudah memiliki kemampuan yang sangat baik dalam hal Programming, BSI tetap mengadakan pelatihan agar para Instruktur lebih mahir serta lebih banyak lagi menguasai Bahasa Pemrograman yang lain yang mungkin belum pernah dipelajari sebelumnya.Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi para instruktur.

3 komentar:

Sopo Panisioan mengatakan...

Horas ...

Sopo Panisioan mengatakan...

Horas ...

cKAja mengatakan...

training di Indonesia sebenarnya sangat dibutuhkan sih untuk meningkatkan SDM

Posting Komentar

Subscribe