Hidup Itu Cuma Satu Kali, dan Semua Orang Tahu Itu. Tapi, Sekali Dalam hidup Kita, Apakah Bermanfaat Bagi Orang Lain dan Sekitar Kita ?

BOY SANDI SIMANUNGKALIT

"..selamat datang teman,mari berbincang diterasku.."

10.49.00

Pengetahuan Dasar Tentang Page Rank.

Ditulis oleh Boy Sandi Simanungkalit |

Apakah yang menjadi tujuan seseorang membuat Blog atau Website sendiri?..menyalurkan hobi menulis?? menjadi terkenal karena tulisannya?? atau untuk berbisnis Online??.Benar. tapi ada satu hal yang sebenarnya sangat di incar oleh para Blogger atau pemilik Website. PAGE RANK!. Ya, Page Rank merupakan hal utama yang di incar oleh para Blogger atau para pemilik Website pribadi. Alasannya hanya satu, Semakin tinggi Page Rank nya, menandakan bahwa Blog atau Website nya banyak di kunjungi, dan itu merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi seorang Blogger ataupun pemilik Website.


Page Rank merupakan suatu peringkat yang diberikan oleh sebuah situs penghitung Page Rank kepada Blog atau Website kita. Page Rank di berikan berdasarkan banyaknya jumlah pengunjung suatu Blog atau Website perhari atau akumulasi dari banyaknya jumlah pengunjung secara keseluruhan. Dengan kesimpulan, semakin banyak jumlah pengunjung, akan semakin tinggi Page Rank.

Pertanyaanya adalah, apa keuntungan Page Rank yang tinggi dan bagaimana cara mengetahui Page Rank kita?

Pertama, keuntungan Page Rank yang tinggi adalah, membuat Blog atau Website kita terkenal dan semakin sering dikunjungi orang lain. Semakin banyak orang mengenal dan mengunjungi Blog atau Website kita, maka kemungkinan menarik pemasang iklan diblog kita semakin besar. Karena mereka tahu bahwa Blog kita merupakan Blog yang di buka oleh banyak orang setiap harinya. Dan hal ini tentu saja merupakan keuntungan bagi kita untuk memanfaatkan Blog atau Website kita sebagai lahan bisnis untuk mencari uang dengan menyediakan Ruang iklan untuk para pengiklan.

Kedua, cara mengetahui berapa Page Rank Blog atau Website kita adalah dengan memasang alat pengukur Page Rank. Alat penggukur yang saya maksud adalah situs yang menyediakan layanan untuk mengetahui Page Rank dari sebuah Blog atau Website. Situs ini akan memantau perkembangan Blog atau Website kita setiap hari, baik dari jumlah pengunjung maupun keaktifan meng-update yang dilakukan oleh pemilik Blog atau Website.

Ada banyak situs yang memberikan layanan untuk melihat Page Rank, namun yang saya sarankan hanya dua situs saja, yaitu Alexa dan Google Page Rank. Kedua situs ini sangat terpercaya dalam hal mengukur peringkat Page Rank dari sebuah Blog ataupun Website. Karena memang kedua situs diatas memiliki tingkat pengukuran yang sangat hebat. Hampir di setiap Blog ataupun Website menggunakan layanan dari kedua situs ini sebagai alat untuk mengukur Page Rank. Dalam dunia Blogger sekarang ini, anda dapat berbangga hati jika mendapat Page Rank yang tinggi dari Alexa atau Google Page Rank. Karena seorang Blogger dikatakan sukses jika memiliki Blog atau Website dengan Nilai Page Rank tinggi dari Alexa ataupun Google Page Rank.

Apakah ada perbedaan antara kedua situs diatas dalam penggunaannya pada Blog atau Website?

Kedua situs diatas mempunyai perbedaan. Untuk Alexa, semakin kecil angka Page Rank yang ditunjukkan , maka semakin tinggi Page Rank Blog atau Website kita. Namun sebaliknya untuk Google Page Rank. Semakin tinggi angka Page Rank yang di tunjukkan, semakin tinggi Page Rank Blog atau website kita.

Apakah ada keuntungan lain dari Page Rank yang tinggi?

Ya, keuntungan lainnya adalah, semakin tinggi Page Rank dari Blog atau Website kita, maka semakin besar kemungkinan Blog atau Website kita akan terbaca oleh mesin pencari seperti Google dan Yahoo. Tentu saja anda bangga bukan ketika mesin pencari menampilkan Blog atau Website anda saat pencarian suatu kata kunci? Tentu saja.

Nah sekarang tergantung kepada anda ingin menggunakan Page Rank yang mana.untuk anda pasang pada Blog atau Website anda. Untuk mengetahui bagaimana memasang mesin Page Rank di Blog atau Website anda, ada pada artikel berikutnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang baru memulai dunia Blogger. Best Regard.

2 komentar:

kazuya mengatakan...

syip... singgah gann

Boy Sandi Simanungkalit mengatakan...

Thanks atas kunjungannya..ntar kunjung balik.

Posting Komentar

Subscribe